04 October 2017

Pentas Seni

1 Dasawarsa Saya yang mereka reka.. Jika Musik/Band yang diusung, Tari, atau pentas seni apalah.. mengapa tidak para penggiat kegiatan ... thumbnail 1 summary
1 Dasawarsa
Saya yang mereka reka..
Jika Musik/Band yang diusung, Tari, atau pentas seni apalah.. mengapa tidak para penggiat kegiatan sekolah itu memberi ruang kepada musisi-musisi yang punya cukup materi untuk menyampaikan pesan sesuai dengan konsep acaranya. Tanpa menanggalkan seni. Sisi positifnya hal itu adalah nama-nama baru yang potensial mendapatkan tempat, para pengunjung pun mendapatkan sesuatu. Sebuah kreatifitas dan eksistensi dalam porsi yang pas.

Ah, membandingkan musik memang tidak ada habisnya, argumen saya pasti memiliki banyak kelemahan untuk dibantah. Mungkin saya yang terlalu konservatif melihat kata seni di frase pentas seni. Mungkin juga saya yang terlalu ketinggalan tren seni kontemporer. Yang jelas, secara terang-terangan, saya hanya ingin lingkungan melihat sesuatu dari kualitas, bukan kuantitas. Apalagi para murid-murid di sekolah menengah yang sudah pasti akan regenerasi menggantikan senior-seniornya.

Hmmm.. di 10th hari ulang tahun SMP Negeri 33 Kota Bekasi tepatnya tanggal 08 Oktober 2017 digelarnya pentas seni siswa, ajang kebolehan siswa yang suka dengan seni..
Musik di pentas seni sekolah menengah biasanya menjadi sajian utama untuk pengkonversian kreatifitas menjadi eksistensi. Kadar kesuksesan sebuah pagelaran sekolah menengah itu diukur dari seberapa banyaknya pengunjung yang datang atau kicauan tentang si acara di media sosial. Bukan seberapa besar dampak dari pesan tersirat atau tersurat yang sampai ke pengunjung.
Semakin berjayalah SMP Negeri 33 Kota Bekasi, semakin cepat pulalah pagar dan gapura berdiri..