25 July 2015

Pancong Kuburan

Pernah makan kue pancong? Kue tradisional yang kini sudah sulit ditemui ini, ternyata masih banyak diminati masyarakat terutama kaum muda.... thumbnail 1 summary
Pernah makan kue pancong? Kue tradisional yang kini sudah sulit ditemui ini, ternyata masih banyak diminati masyarakat terutama kaum muda.
Di Bekasi, selain ada di Jl. Agus Salim di Blok L Perum Mutiara Gading Timur, (samping SMKN 3 Kota Bekasi) juga ada sebuah warung kopi (warkop) yang baru saja Open Kios yang menjajakan kue pancong. Bedanya.. Kue pancong ini bernama kue Pocong Kuburan.. Hii.. Serem tapi enak.. Jenis makanan ringan tempo dulu ini terlihat memang sederhana dan tidak menarik. Tapi jangan salah, rasanya tidak kalah dengan kueh bolu yang biasa dijual di toko-toko. Dilihat dari bentuknya, kue pancong masih satu jenis dengan kue pukis dan kue rangi, bedanya kue pancong lembut dan berasa gurih.
Warung sederhana ini tidak pernah sepi pelanggan, meski hanya disediakan 2 baris kursi kayu panjang.. Coba deh pasti ketagihan..