12 November 2014

Link & Match

"Mengupayakan Penempatan Lulusan SMK dalam Rangka Terwujudnya Link and Match antara Sekolah dengan Dunia Industri" He he.. m... thumbnail 1 summary
"Mengupayakan Penempatan Lulusan SMK dalam Rangka Terwujudnya Link and Match antara Sekolah dengan Dunia Industri"


He he.. main share ajah tuh motto.. sejak saya jadi sekertaris borongan.. sekarang pulang tepat waktu mulu, kadang sampai malam, kewajiban sama yang maha satu-pun dilakonin di sekolah.. dah cukup sejak tuh jabatan melekat dari 3 bln yang lalu analisa ajah seadanya.. 
dari mulai bikin surat keterangan PKL untuk siswa, surat izin, Sertifikat, sampai bikin format penerimaan calon pegawai juga dilakonin.. maunya sih bikin banner buat bengkelnya TKR (Teknik Kendaraan Ringan) hee.. maklum SMK ! plus pernak-pernik dari desain interior bengkel sampai nyusun etalasenya.. 
cuman blom mungkin..!
bis yang punya bengkel masih gep gep pan.. gimana kaga ! ah ngak enak diceritain, pokoknya ngak enak..

Hee.. ni juga seharusnya dilakonin untuk jurusan TSM juga (Teknik Sepeda Motor) blom.. blom.. mungkin ntar klo dah kondusif..

Sekarang gi fokus gimana caranya supaya alumni dan calon pegawai perusahaan dari sekolah lain bisa enjoy masuk dan daftar disini..

Saya lagi susun web.. yang nantinya calon pegawai dari luar bahkan luar daerah juga bisa daftar online melalui web BKK SMK KBM, selain bisa mempermudah saya dalam pekerjaan lantaran ngak mau terlalu sibuk nerima orang yang banyak dateng.. yang nanya pak ada lowongan apa ?, pak minta surat izin.. pak bisa bertemu dengan pak/bu ini ngak ? ggrrr.. ngak ahh.. muntang2 incastnya diruang piket ! mang saya yang piket.. noo orangnya noo yang piket.. (tunjuk idung yang piket he.. he..)

Keganggu juga lah.. orang lagi enak2 konsen imput data calon pegawai, di mintain surat izin.. jiahh.. mending kalau 1 atawa 2 orang nii.. bisa diatas 10 kaga ahh..
pak atasan.. he he.. mendingan bikinin ruang khusus BKK deh biar enjoy saya kerjanya..!

Data yang masuk yang udah pada kalian submit..! bisa saya terima dengan otomatis, datapun sudah tersusun rapih terkonfersi ke exel, wuih.. manteb euy.. saya dah ngak repot-repot lagi..
selain itu, membiasakan para siswa dan juga para pencari tuhan.. eh.. para pencari pekerjaan.. supaya lebih familiar dengan internet online..

satu lagi nih.. bukan data pencari kerja ajah yang bakal saya garap, tapi data siswa yang sudah PKL yang pastinya akan dibuatkan sertifikat yang bakal saya garap.

jadi para sis.. klo mo sertifikatnya cepet jadi.. kalian harus input data online dulu sesuai waktu yang ditentukan baru sertifikat di cetak.

Barusan ngobrol ma kepsek.. ni bakalan jadi kerja berat buat yang ngajar KWU (Kewirausahaan), gimana kaga..!
banyak laporan dari para pencari kerja, kalau mereka itu selalu dihadapi oleh para calo perusahaan, yang sudah terbiasa minta uang jasa penerimaan kerja. Sampai 3 jtan broo..! gimana saya ngak senewen ngeliat kelakuan calo yang begitu.. klo mo murni kompeten yaa yang jujur-jur aja lah..
jangan sampai di mintain duit begitu.. kasian juga lah buat yang keluarga minim alias ngak mampu.

He he.. maklum KBM.." Rata2 begitu.. makanya tugas berat yang di emban guru KWU !, mengarahkan siswa supaya dapat membuka usaha sendiri, ngak selalu berpatokan mo kerja di perusahaan..
bab empat buka deh semester ini.. sebagai contoh bagaimana membuat telur asin..
jangan ngelian telurnya yah.. keliatan sepele memang, jangan gengsi juga lah cuman gara2 telur die minder.. sentil nih..! asumsikan saja 500/butir kali 1000/hari lumayan kan.. apalagi sebulan..
 


Oke deh gitu ajah.. mudah mudahan SMK KBM semakin jaya dan amanah..