Profesi Anak Bisa Dilihat Semenjak TK Lohh..

Bagi yang punya anak di TK. Ingin tau mau jadi apakah anak Anda? Mudah. Kumpulkan 30 orang anak TK tersebut, kemudian ibu guru memimpin mereka masuk ruang kelas. Lalu tinggalkan mereka … tunggu beberapa saat … Kita lihat apa reaksi mereka!!!
> Jika mereka tetap ngintil mengikuti terus Ibu Gurunya, nempel terus keluar ruangan … ini cocok di bagian Legal (selalu “merapat” kepada Top Management :D)
> Jika mereka kemudian mengambil mainan balok-balok kayu atau lego … dipasang … lalu diberantakin lagi … pasang lagi … berantakin lagi … Kalo bosen ditinggal … Dia cari mainan yang lain lagi … lalu pasang … berantakin lagi … pasang lagi … naaaahhh ini cocoknya jadi Bagian IT atau Engineering … (bongkar pasang … cari kesibukan sendiri … jika bosen lalu ditinggal …
> Jika ada yang maju ke papan tulis dan menulis-nulis sesuatu di situ … tentu sajaini bagian Training and Development.
> Bertepuk tangan, menyanyi, berteriak-teriak, menari-nari … ini bagian Operation (tukang "heboh" soalnya …).
> Berjalan keluar … Jajan cimol dan harum manis di depan sekolah … Ini bagian Procurement ... (tidak lupa dengan cerewet bertanya … Ini berapa bang … yang itu berapa bang … Yang disitu berapa ?? Ttapi nggak beli-beli karena uangnya kurang).
> Ambil tas, buka bekal, makan-makan, minum-minum, hepi-hepi … haha hihi hah … Ini pasti orang-orang Marketing nih (Everyday is a holiday).
> Jika mereka malah berantem sesamanya, cakar-cakaran dan sebagainya. Ini pasti cocok di divisi Bussiness Development.
> Mendorong-dorong meja, mengangkat kursi, merapi-rapikan kelas, mengelap meja kursi, menyapu kelas … Ini bakal jadi General Affair.
> Lari keluar kelas, main-main di luar, main ayunan, main prosotan, main jungkat – jungkit dan tidak peduli apa yang terjadi di dalam kelas. Ini bagian Sales dan Customer Service.
> Menangis keras, memanggil-manggil Ibu gurunya, mengarang cerita yang termehek-mehek agar dikasihani gurunya, agar bu gurunya memperhatikan dia, mmm ini bagian Quality Control atau Internal Control. (Specialis komplain dan Tukang ngadu).
> Membuka tas, merogoh kantong, membuka dompet barbie ataunarutonya, menghitung uang recehan di sana, atau bahkan menghitung-hitung jumlah jendela yang ada di kelas, itu pasti akan jadi Finance dan Accounting.
> Mengambil crayon, lalu coret-coret dinding, mudah saja ini tentu Graphic Design dong.
> Berceloteh, ngobrol, cerita-cerita sama temannya ngoceh kesana kemari, ngomong sendiri, berdiri di depan kelas sambil ketawa-ketiwi ini bagian Public Relation. (Spesialis ketawa – ketiwi dan ngomong kanan kiri).
> Tarik kursi, berdiri di atas kursi, melihat keluar jendela, menerawang jauh, pura-pura berfikir … Naaaahhh ini lah calon President Direktur kita … (berpandangan visioner jauh ke depan).
> Jika mereka hanya duduk diam, seperti tidak melakukan apa-apa … naaahhh ini bagian Personalia.
> Jika mereka ternyata berdiri di depan pintu, siap siaga selalu memegang handel pintu, buka tutup pintu ….. aaaahhhh ini pasti … Bagian Security atau Door man...
> Ok-Ok bagaimana kalau dia … duduk manis sendirian di pojok, membuka buku, membaca dengan tenang, tangan dilipat di atas meja, rapi dengan harapan Ibu Guru akan memuji dia habis-habisan??? … Mmm maaf tipe ini biasanya tidak diterima di bagian mana pun … orangnya kurang asik soalnya … nggak fun … nggak kompak …. (hihihihihi)