Idul Adha Blok L

Hari ini Selasa 15 Oktober 2013 Kita Umat Islam seluruh Indonesia Khususnya Warga Blok L Mutiara Gading Timur merayakan  hari raya kurban . Hal ini tentunya sangat di nanti-nanti seluruh umat islam di dunia. Dan juga momen ini bisa di manfaat kan untuk saling berbagi dengan sesama


Selamat hari Raya Idul Adha 1434 H. Semoga kita dapat meneladani kualitas pengorbanan Nabi Muhammad SAW dan Nabi Ibrahim AS dan semoga ALLAH memberi kita kekuatan dalam meneladani dua teladan agung ini. Amin.

Allahu akbar, Allahu Akbar…..Allahu Akbar. Takbir berkumandang sejak kemarin malam di seputar MGT bersama dengan iring-iringan api obor Bapak dan Anak2 berucap menyebut kebesaran Illahi. Hari raya Idul Adha atau disebut sebagai hari raya korban telah tiba. Hari dimana umat islam dianjurkan menyisihkan sedikit rejekinya untuk menyembelih domba atau sapi sebagai bentuk teladan keperdulian sosial yang tulus dan ikhlas kepada Allah SWT….. 

Bro dan sis sekalian…..Hari Raya Idul Adha jatuh pada tanggal 10 bulan Dzulhijjah, hari ini jatuh persis 70 hari setelah perayaan Idul Fitri. Cikal bakal sejarah dari nabi Ibrahim AS serta putranya Ismail AS menjadi cobaan berat bagi sang ayah. Namun karena saking cintanya terhadap sang khalik….perintah untuk menyembelih putranya…Ismail AS akhirnya dijalankan oleh nabi Ibrahim secara ikhlas. Ismailpun secara tulus mendukung perintah tersebut. Tapi Allah maha pengasih dan mengetahui apa yang ada disanubari umatnya. Sekonyong-konyong sebelum prosesi penyembelihan…..sosok Ismail diganti binatang domba. Ibrahim dan Ismail lulus uji keimanan. Dari sejarah tersebut…lahirlah perintah untuk melakukan hari raya korban sebagai upaya agar Islam selalu perduli dan tulus untuk berbagi kepada sesama yang kurang mampu….

Daging sapi atau domba dibagikan kepada fakir miskin atau orang yang berhak menerima. Kita dilatih untuk tidak kikir….sebab harta hanyalah titipin yang akan kita tinggalkan pada saat jiwa ini berpisah dari raga. Dengan berkorban kita juga dilatih untuk tulus, ikhlas senantiasa perduli terhadap lingkungan sekitar dengan menyisihkan sedikit harta kita membeli domba atau sapi yang nantinya disembelih…..kemudian dagingnya dibagi-bagikan kepada saudara-saudara kita yang mungkin jarang menikmatinya akibat keterbatasan materi. Pentingnya korban juga mendapat perhatian khusus dari Allah SWT yang memberikan janji pahala luar biasa kepada umat yang melakukan. Baginda rasul nabi Muhammad SAW bersabda….tiap helai bulu binatang yang kita korbankan akan dihitung menjadi pahala tak terhingga. Nah….sampeyan bayangin tuh berapa jumlahnya. Bisa jenggotan kalau ngotot ingin ngitungin sendiri. So, makin besar binatang maka makin besar pula amal pahala yang kita dapatkan. Wallahuallam…..

Last.….makna korban sendiri sebenarnya mengandung dua arti yakni kesalehan ritual dan kesalehan sosial. Kesalehan ritual merupakan bentuk iman kita terhadap Allah SWT dengan melaksanakan perintah sesuai ajaran agama yang kita anut. Dikatakan kesalehan sosial karena selain sebagai ritual keagamaan, hari raya korban juga mempunyai dimensi kemanusiaan….solidaritas guna saling membantu kepada sesama tanpa memandang agama, ras ataupun golongan. Selama umat masuk kategori fakir miskin….kaum dhuafa maka mereka berhak secara penuh mendapatkan daging korban. Semoga dihari Idul Adha 1434H ini bakal mampu mempertebal iman kita. Amin YRA. Nah….piye brosis, tahkitu euy.. sudah ikut korban belum nih? Udah dong ah.. tuh dagingnya dah dapet, gi ngetik ini pa tito dateng.. Assalamualaikum.. , waalaikum salam.., ni buat panitia, oke deh pa tito Alhamdulillah tengkiu.


 
To Blok L ni Photonya 
Klo ngak mau ribet download, dateng ja kerumah he.. he.. 
Jangan lupa Coment-nya ya sob..