Membuat ScreenShot

X ini takitu mo ngisi postingan bagaimana caranya membuat screenshot.. barang x ada yang belum mengetahui atau mungkin sedikit menggugah anda supaya bisa mengetahui.. lumayan buat perbendaharaan di dalam memory..

ScreenShot berupa gambar / picture yang kita ambil dari aktivitas saat menggunakan PC / Laptop dapat diambil dengan 2 cara.. ini sangat berguna baik untuk memposting blog, meng-insert gambar di program presentasi (MS P.Point), atau hanya untuk perbendaharaan gambar saja..

Yang pertama :

Menggunakan keyboard, caranya anda hanya menekan tombol "Prt Scr" di bagian atas sebelah kanan keyboard, lihat gambar di bawah..


ini dilakukan disaat layar dekstop anda sesuai dengan scrren / gambar yang anda inginkan.. setelah itu anda buka program paint, (klik star - All Program Accesories - Paint), dan anda pastekan (tekan tombol Ctrl + V) di keyboard anda, pada lebar kerja paint anda.. maka jeng jreng..! gambar / screen tersebut akan tampak di lembar kerja paint dan siap untuk di edit atau di simpan

yang kedua :

anda bisa menggunakan fasilitas yang sudah di sediakan pada OS window 7 itu apabila anda menggunakan OS win 7 ! caranya sebagai berikut :
Klik Star pilih "Snipping Tool",

Tekan dan geser kursor ber icon + sesuai dengan sudut pandang dari gambar / screen yang anda inginkan lalu lepas.. setelah itu klik save as, kalau tidak sesuai dengan keinginan kamu tinggal klik New saja.

Demikian 2 cara bagaimana melakukan pengambilan gambar atau yang pada umumnya disebut dengan ScreenShot. semoga bermanfaat.